Wisata Kuliner Khas Jogja

Wisata Kuliner Khas Jogja
Wisata Kuliner Khas Jogja 

Salah satu kegiatan yang paling digemari oleh setiap orang adalah berlibur. Tentunya karena setiap hari kita melakukan kegiatan atau rutinitas sehari-hari, kita merasa bosan dan ingin merefresh pikiran dan juga badan kita. Salah satu alternatif yang dipilih oleh banyak orang adalah pergi ke suatu tempat baru sehingga. Salah satu kegiatan yang banyak digemari adalah wisata kuliner. Karena biasanya setiap daerah baru yang dikunjungi ketika berlibur memiliki ciri khas makanannya sendiri-sendiri. Sehingga sangatlah cocok untuk dilakukan. Indonesia sendiri adalah salah satu negara yang memiliki ratusan pulau dimana setiap pulaunya memiliki daerah yang ada makanan khasnya masing-masing. Berbagai daerah di Indonesia sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan anda.
Dari Sabang hingga Merauke ada berbagai macam makanan daerah yang wajib anda coba jika berkunjung ke salah satu daerah tersebut. Cobalah luangkan waktu untuk melakukan wisata kuliner sehingga wawasan anda akan indonesia semakin bertambah dan juga kecintaan anda terhadap negara Indonesia juga semakin bertambah. Misalnya saja ketika anda berkunjung ke Jogjakarta, berikut ada beberapa makanan khas yang wajib anda coba :
  • Sate dan Tongseng Petir
Salah satu yang wajib anda coba ketika sedang di jogja adalah sate dan tongseng petir. Rasanya yang pedas menambah kenikmatan dari sate dan tongseng yang disediakan. Letaknya ada di Jalan Lingkar Selatan, Desa Tirtonimoli 90 Kasihan Bantul. Rasanya yang sangat khas dan nikmat membuat kuliner ini harus anda coba ketika sedang ke jogja.
  • Sate Klathak Pak Bhari

Salah satu kuliner yang terkenal di jogja terlebih setelah adanya film AADC 2 adalah sate klathak. Sate ini memang khas karena berbeda dibandingkan dengan sate dari daerah lainnya. Sate klathak ini berukuran besar dan ditusuk dengan jeruji besi yang dibakar dengan arang. Sehingga membuat rasanya semakin nikmat. Lokasinya ada di 4,5 km ringroad selatan menuju ke arah pemakaman raja-raja. Anda dapat menikmatinya sebagai wisata kuliner. Sehingga anda dapat merasakan rasa sate yang berbeda dibandingkan dengan daerah lainnya.

Joseph Wardani